Internet Dan New Media

A.  Carilah referensi kemudian jelaskan mengenai Internet dan New Media

Internet adalah sistem jaringan komputer yang saling terhubung secara global dengan menggunakan paket protokol internet (TCP/IP) untuk menghubungkan perangkat di seluruh dunia. Ini adalah jaringan dari jaringan yang terdiri dari jaringan privat, publik, akademik, bisnis, dan pemerintah lokal ke lingkup global, dihubungkan oleh beragam teknologi elektronik, nirkabel, dan jaringan optik. Internet membawa beragam sumber daya dan layanan informasi, seperti dokumen hiperteks yang saling terkait dan aplikasi World Wide Web (WWW), surat elektronik, telepon, dan berbagai berkas.

New Media adalah istilah yang dimaksudkan  untuk mencakup kemunculan digital, komputer, atau jaringan teknologi informasi dan komunikasi di akhir  abad ke-20. Sebagian besar teknologi yang digambarkan sebagai media baru adalah digital, seringkali memiliki karakteristik dapat dimanipulasi, bersifat jaringan, padat, mampat, interaktif dan tidak memihak. Secara sederhana media baru adalah media yang terbentuk dari interaksi antara manusia dengan komputer dan internet secara khususnya. Termasuk di dalamnya

B.   Apa manfaat dari penggunaan Internet dan New Media Sehari-hari.

Manfaat Internet Sejak pertama kali jaringan komputer diciptakan, manfaat internet adalah untuk membantu memperbaiki komunikasi jaringan antar pasukan militer. Namun, seiring berkembangnya waktu dan semakin majunya inovasi teknologi dan komunikasi membuat internet bermanfaat untuk segala aspek kehidupan. Beberapa di antaranya memiliki manfaat di bidang-bidang berikut ini.

§  Sumber Beragam Wawasan Ilmu dan Pengetahuan

§  Mempermudah Proses Pelaksanaan Sistem Akademik

§  Menghemat Biaya dan Waktu

Manfaat New Media

§  Bidang Sosial

Dalam bidang ini banyak menyita perhatian masyarakat misalnya saja berbagai macam jejaring sosial yang sekarang di minati masyarakat seperti facebook, twitter, skype, yahoo messenger, my space, hello dll. Dengan menggunakan jejaring sosial ini dengan mudah dapat menjalin komunikasid dengan semua user dibelahan dunia manapun. 

§  Bidang Industri/Bisnis

Dalam bidang ini memudahkan bagi siapa pun yang ingin menawarkan/mempromosikan produk tertentu sehingga tidak susah susah untuk membuka toko dan promosi langsung didepan konsumen, melalui new media pedagang dapat mempromosikan produk nya melalui membuka online shop, bisa melalui facebook, twitter atau kaskus. 

§  Bidang Pendidikan

Dalam bidang ini sangat memudahkan bagi pelajar maupun pengajar dalam mendapatkan materi yang di inginkan. Bisa melalui search engine kita bisa mendapatkan segala informasi,atau dengan fasilitas E-book, fasilitas email juga bisa membantu dalan proses mengerjakan tugas atau saling tukar informasi. 

C.   Sebutkan contoh situs yang sudah menerapkan new media ( 3 situs)

           - https://id.wikipedia.org

-  sport.detik.com

-  www.cnnindonesia.com

-  https://www.liputan6.com

- https://www.facebook.com

- https://id.yahoo.com

- https://twitter.com

 


Sumber :

              https://id.wikipedia.org/wiki/Internet

              https://yusrintosepuabdikarya.wordpress.com

                https://twitter.com

               sport.detik.com

               www.cnnindonesia.com

               https://www.liputan6.com

               https://www.facebook.com

               https://id.yahoo.com

               https://id.wikipedia.org

 

 

 

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

BERLIBUR KE PANTAI PUNAGA

WISATA ALAM NAN INDAH DI KABUPATEN TAKALAR

NILAI SOSIAL